Biaya Tambah Bagasi Lion Air

Biaya Tambah Bagasi Lion Air – Foto: Beberapa agen memuat barang ke dalam bagasi pesawat Lion Air di Bandara Internasional Hang Nad di Bata. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

Lion Air dan Wings Air dapat membebankan biaya bagasi terdaftar kepada penumpang dalam waktu 14 hari atau dua minggu setelah peralihan ke “operasi biasa” (ANTARA News) – Dinas Perhubungan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Udara menyatakan Lion Air dan Wings Air mungkin mengenakan biaya bagasi untuk dua minggu pertama setelah janji temu.

Biaya Tambah Bagasi Lion Air

“Setelah menyelesaikan masa pacaran dalam waktu 14 hari atau dua minggu setelah peralihan ke ‘prosedur operasi normal’, Lion Air dan Wings Air mungkin mulai mengenakan biaya untuk bagasi terdaftar penumpang,” kata CEO angkutan udara, Polana B. Praesti secara tertulis. pernyataan di Jakarta pada Selasa.

Intip 10 Tips Traveling Yang Wajib Diketahui Ala Batik Air

Bersamaan dengan itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara menyetujui perubahan SOP lalu lintas penumpang kelas ekonomi berjadwal niaga domestik PT Lion Entari Airlines dan PT Wings Abad pada Selasa, 8 Januari 2019.

Ketentuan mengenai bagasi terdaftar diatur dalam Peraturan no. P 185 Tahun 2015 Kementerian Perhubungan tentang Standar Pelayanan Bagi Penumpang Kelas Ekonomi Pada Lalu Lintas Udara Domestik Berjadwal, dimana setiap maskapai penerbangan memperhatikan standar pelayanan yang diterapkan oleh kelompok pelayanan luar negeri dalam menetapkan standar pelayanan. maskapai penerbangan, termasuk bagasi terdaftar.

Selain itu, Polana menjelaskan, dalam memberikan pelayanan, unit usaha angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri harus menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) dalam bahasa Indonesia dengan persetujuan Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Berdasarkan pasal 3 P 185 Tahun 2015, terdapat tiga pelayanan yang diberikan oleh perusahaan angkutan udara berjadwal luar negeri.

Selamat Datang Kembali

“Pertama, layanan dengan standar operasional atau ‘full services’, kedua, layanan dengan standar perantara atau ‘ediu services’, dan ketiga, layanan dengan standar ‘non-ordinary’ ini,” jelas Polana.

Daftar grup layanan maskapai asing adalah sebagai berikut: Layanan penuh: PT. Garuda Indonesia dan PT. Batik Air, layanan ediu: PT Trigana Air Service, PT Travel express, PT Sriwijaya Air, PT NA Air dan PT Transnusa Air Service, layanan tidak berjadwal: PT Lion Air, PT Wings Air, PT Indonesia AirAsia, PT Indonesia AirAsia Extra, PT Citilink Indonesia dan PT Asi Pudjiastuti Aviation.

“Menurut kelompok pelayanannya, PT. Lion Entari Airlines dan PT. Wings Abadi merupakan kelompok layanan ini atau tidak berjadwal, sehingga dapat dikenakan biaya bagasi tercatat dan hal ini harus disebutkan dalam SOP pelayanannya,” kata Polana.

See also  Tips Agar Ketiak Tidak Basah

PT Lion Entari Airlines dan PT Wings Abadi telah mengajukan rancangan perubahan SOP Penumpang Kelas Ekonomi maskapai niaga berjadwal mengenai penghapusan Tunjangan Bagasi Gratis (FBA) dengan memperkenalkan kebijakan bagasi berbayar dan prosedur tambahan bagasi prabayar. .

Lion Air Group Suarakan Kampanye Keselamatan Penerbangan Bertajuk Safety Campaign For Fly Confidently

Lebih lanjut Polana menjelaskan, untuk melaksanakan perubahan SOP penumpang yang telah disetujui, PT Lion Entari Airlines dan PT Wings Abadi harus melakukan berbagai hal, termasuk memastikan distribusi dokumen perubahan SOP penumpang. pada daftar distribusi dokumen, sosialisasi perubahan SOP angkutan penumpang kepada pengguna dan melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan pengaduan penumpang ditangani sesuai ketentuan yang berlaku dan memastikan langkah-langkah inovasi yang diterapkan bersifat spesifik. meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi.

Lion Air dan Wings Air diberi waktu dua minggu atau 14 hari untuk menghubungi operator bandara, ground handler, penjual tiket, dan komunitas pengguna jasa, kata Polana.

Dengan melakukan hal tersebut diharapkan masyarakat memahami perubahan peraturan yang diterapkan oleh Lion Air dan Wings Air serta implementasinya dapat berjalan dengan baik di lapangan.

Baca juga: Lion dan Wings Air Tak Lagi Tawarkan Bagasi Gratis. Kali ini saya berbagi pengalaman seorang pembaca yang baru saja terbang bersama Lion Air dengan rute Jakarta – Singapura.

Maskapai Apa Saja Yang Terbang Menuju Surabaya

Berikut isi email yang mereka kirimkan kepada saya: Halo, saya ingin berbagi permasalahan saya dengan Lion Air kemarin. Saya membeli tiket sekali jalan Jakarta ke Singapura dengan Lion Air tanpa membeli bagasi. Karena setahu saya Lion Air masih memberikan jatah bagasi gratis untuk penerbangan internasional. Saya juga telah mencari informasi di Google dan saya tidak dapat menemukan informasi apapun mengenai bagasi udara internasional di website Lion Air. Tampaknya penghapusan jatah bagasi pada rute domestik baru bisa dipastikan jika membaca artikel yang saya baca di beberapa media online: https://news.detik.com/berita/d-4371153/mulai -8-januari- leijona -ilma -wings- udara-tidak-gratis-bagasi Makanya saya tidak membeli bagasi dengan asumsi saya akan mendapat kuota 20kg untuk rute internasional. TAMPAKNYA SAYA SALAH dan menyesal tidak mengkonfirmasinya ke pihak Lion Air. Saat melakukan check in di Terminal 2 Bandara Soetta, petugas Lion Air menginformasikan bahwa fasilitas bagasi untuk rute internasional telah ditiadakan. Saya bersikeras bahwa saya tidak dapat menemukan informasi tersebut dan menunjukkan dalam beberapa laporan berita bahwa mereka mengatakan bahwa bagasi hanya diambil di rute nasional. Yang mengejutkan saya, karyawan tersebut memberi tahu saya bahwa biaya pembelian bagasi yang harus saya bayar di tempat adalah Rp 80.000/kg. Karena saya mempunyai bagasi 15,2 kg, saya harus membayar Rp 1.217.200 untuk koper kecil. Sekadar informasi, saya membeli tiket sekali jalan ke Singapura dengan Lion Air seharga Rp 800.000. Harga bagasinya lebih mahal dari tiket pesawatnya sendiri, saya sangat kecewa dengan kejadian ini. Karena antrean di belakang saya sangat panjang, saya harus membayar bagasi. Saya berjanji pada diri sendiri untuk menghindari terbang dengan maskapai ini sebisa mungkin dan lebih berhati-hati sebelum membeli. Berikut bukti bukti transaksi saya untuk pembayaran bagasi:

See also  Beras Merah Organik Untuk Diabetes

Pertama-tama, saya juga meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan ini. Melihat kejadian tersebut, saya yakin banyak penumpang yang juga mengalami kejadian serupa.

Faktanya, ketika saya menjalankan simulasi pencarian, informasi yang tersedia mengenai bagasi pada rute internasional sangat terbatas. Sebenarnya ada pemberitahuan di website Lion Air tentang pengambilan bagasi, namun informasinya tidak terlalu spesifik. Saya pikir Lion Air harusnya memberikan informasi yang lebih jelas di website mereka.

Penumpang yang mengalami kejadian seperti ini tentu merasa tertipu dan dirugikan, menurut saya hal ini wajar. Bayangkan saja biaya bagasinya lebih mahal dibandingkan harga tiketnya sendiri.

Cara Membeli Bagasi Tambahan

Harap dicatat bahwa jatah bagasi gratis Lion Air telah dihapuskan sepenuhnya dari semua penerbangan. Lion Air memperbolehkan penumpang hanya membawa satu buah bagasi pribadi, seperti tas laptop dan satu buah tas jinjing, dengan dimensi maksimal 40 x 30 x 20 cm dan berat maksimal 7 kg.

Konveyor. Tentu saja, Anda dapat menghindari insiden yang merusak tersebut hanya dengan menggunakan beberapa menit dan pulsa untuk menelepon.

Di bandara karena akan sangat mahal. Lion Air memperbolehkan pembelian bagasi 6 jam sebelum keberangkatan

, maka harga yang dibayar “hanya” Rp 155.000/5 kg atau Rp 31.000/1 kg. Tentu saja harga ini masih lebih bisa diterima dibandingkan Rp 80.000 per 1 kg, yang menurut saya sangat berlebihan.

Kemenhub: Lion Air Bisa Kenakan Tarif Bagasi Setelah Sosialisasi

Tentu saja penumpang kemungkinan besar akan merasa kerepotan dengan minimnya informasi bagasi. Namun, jangan malu atau malas bertanya ketika Anda tidak yakin akan suatu hal.

Pengalaman ini juga mengajarkan saya untuk lebih berhati-hati di kemudian hari.

Pendiri dan penulis blog terkemuka di Indonesia tentang poin, miles, dan program loyalitas. Dengan menggunakan poin dan mil, Vincent dapat terbang dengan produk kelas satu dan bisnis dari maskapai penerbangan terbaik di dunia serta menginap di beberapa hotel dan resor mewah. Semua orang ingin terbang dengan aman. Agar lebih nyaman, jangan lupa persiapkan barang bawaan Anda sebaik mungkin. Baca juga peraturan dan ketentuan maskapai agar liburan Anda berjalan lancar.

See also  The Heirs Sub Indo Full Episode

Untuk menambah pengetahuan Anda, kali ini Going.com mengulas Kebijakan Pembayaran Bagasi AirAsia secara lengkap dan mendalam. Dijamin bermanfaat! Ayo

Tiket Pesawat Murah Balikpapan Jakarta Dari Lion Air, Keberangkatan Awal Tahun Mulai Rp 1,4 Jutaan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memesan tiket pesawat. Salah satunya adalah jumlah bagasi yang diperbolehkan oleh maskapai. Ini adalah informasi terbaru mengenai jatah bagasi jinjing dan bagasi terdaftar AirAsia.

Mirip dengan persyaratan bagasi maskapai lain, penumpang AirAsia diperbolehkan membawa bagasi seberat 7 kg di dalam kabin. Bagasi yang dihadirkan dalam bentuk 1 buah tas/koper berukuran kabin dengan dimensi tidak melebihi panjang 56 cm x lebar 36 cm x tinggi 23 cm.

Penumpang juga dapat membawa 1 buah tas tangan/tas laptop/ransel/tas kecil lainnya dengan ukuran maksimal 40cm x 30cm x 10cm. Tas kecil sebaiknya hanya diletakkan di bawah kursi. Ingatlah bahwa beberapa barang yang diikat atau dibungkus menjadi satu tidak dianggap sebagai satu bagasi jinjing. Makanya semua barangmu harus disatukan dalam satu tas, oke?

Batasan bagasi jinjing 7kg hanya diperuntukkan bagi penumpang dewasa dan anak-anak. Bayi di bawah usia 2 tahun tidak menerima bagasi jinjing. Namun, bayi bisa membawa stroller jika sebelumnya sudah terdaftar di maskapai. Sedangkan untuk kursi anak harus didaftarkan dan sudah termasuk dalam jumlah bagasi terdaftar yang dibeli.

Biaya Kelebihan Bagasi Sriwijaya Air & Ketentuan Jatah Bagasinya

Bebas. Jatah bagasi gratis hanya diberikan kepada penumpang domestik yakni 15 kg. Jika melebihi 15 kg, penumpang harus membayar biaya bagasi tambahan. Biaya bagasi terbaru dibahas secara mendalam pada subbagian berikut.

Demi alasan kesehatan dan keselamatan, AirAsia tidak menerima barang individual yang beratnya lebih dari 32kg. Selain itu, ukurannya tidak boleh melebihi panjang 119 cm x lebar 119 cm x tinggi 81 cm. Batasan berat ini tidak berlaku untuk alat mobilitas, termasuk stroller.

Penumpang yang terbang dengan rute internasional AirAsia harus mematuhi peraturan terkait.

Tambah bagasi lion, biaya bagasi lion air, tambah bagasi lion air di traveloka, biaya bagasi pesawat lion air, tambah bagasi lion air, biaya tambah bagasi batik air, harga tambah bagasi lion air, cara tambah bagasi lion air, tambahan biaya bagasi lion air, biaya tambah bagasi air asia, biaya tambah bagasi lion, tambah bagasi lion air traveloka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *