Cara Mengaktifkan Google Play Store Di Chromebook

Cara Mengaktifkan Google Play Store Di Chromebook – Artikel ini ditulis bersama Kathy Double. Katie Double adalah editor teknologi dan penulis di wikiHow. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam dukungan teknis, analisis proses TI, dan penelitian kuantitatif. Katie senang mengeksplorasi penerapan berbagai alat teknologi, mulai dari analisis dan visualisasi data hingga produksi musik dan pertunjukan. Berasal dari Denver, Colorado, Katie saat ini tinggal di Selandia Baru. Dia menerima gelar BA di bidang Psikologi dari University of Colorado Boulder.

Artikel wikiHow ini akan mengajarkan kepada Anda cara menghapus akun Google Play, serta cara menghapusnya dari perangkat Android. Karena tertaut secara otomatis ke Akun Google Anda, Anda tidak dapat menghapus atau menghapus Akun Google Play Anda tanpa menghapus Akun Google Anda sepenuhnya. Namun, Anda dapat menghapus Akun Google Anda dari perangkat Android jika Anda tidak ingin Akun Google Play Anda digunakan di perangkat tersebut.

Cara Mengaktifkan Google Play Store Di Chromebook

Artikel ini ditulis bersama Kathy Double. Katie Double adalah editor teknologi dan penulis di wikiHow. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam dukungan teknis, analisis proses TI, dan penelitian kuantitatif. Katie senang mengeksplorasi penerapan berbagai alat teknologi, mulai dari analisis dan visualisasi data hingga produksi musik dan pertunjukan. Berasal dari Denver, Colorado, Katie saat ini tinggal di Selandia Baru. Dia menerima gelar BA di bidang Psikologi dari University of Colorado Boulder. Artikel ini telah dilihat 4.479 kali Chromebook adalah komputer portabel yang menjalankan sistem operasi ChromeOS yang dikembangkan oleh Google. Sistem ini menggunakan distribusi Gentoo Linux, sehingga perangkat memerlukan internet untuk pengoperasiannya.

Buku Panduan Mengoperasikan Chromebook

Dengan sistem ini, Chromebook sangat bergantung pada browser. Meski perangkat ini ditenagai Chrome, namun penggunanya tidak perlu menggunakan browser besutan Google. Mereka dapat menginstal dan menjalankan browser lain seperti Firefox.

See also  Cara Mengedit Langit Menjadi Biru Di Lightroom

Cara termudah untuk menggunakan Firefox di Chromebook adalah dengan mengunduh aplikasinya dari Google Play Store. Buka toko digital lalu cari Firefox Fast dan browser pribadi untuk diunduh.

Setelah mengunduh aplikasi, pengguna dapat menyinkronkan kata sandi dan riwayat penelusuran yang tersimpan di perangkat dengan membuka aplikasi dan mengklik ikon tiga titik, lalu memilih menu Sinkronisasi & Simpan Data.

Jika menu ini diaktifkan, pengguna dapat melihat bookmark dan riwayat pencarian situs. Perlu diketahui bahwa aplikasi Firefox di Play Store adalah aplikasi untuk perangkat Android. Sebab, kinerja aplikasinya tidak sebaik Chrome.

Cara Untuk Memasang Ulang Google Chrome

Cara lain bagi pengguna untuk menginstal Firefox adalah dengan mengaktifkan Linux di perangkat. Namun cara ini cukup rumit karena pengguna harus mengaktifkan fitur untuk menginstal Firefox berdasarkan jenis CPU mereka.

Meskipun Chromebook dapat menjalankan browser lain, sebaiknya tetap menggunakan Chrome. Pasalnya perangkat ini dirancang dengan kekuatan Chrome dan sebagian besar aplikasinya berbasis web dan berbasis Chrome.

Perangkat ini sengaja disebut Chromebook karena fokusnya pada Chrome. Oleh karena itu, apa pun yang digunakan pada laptop yang didukung ChromeOS, browser Chrome akan menjadi aplikasi terbaik untuk perangkat tersebut, upaya Google di ruang PC. Dengan Chrome OS, browser versi perusahaan, beberapa versi secara bertahap menambahkan lebih banyak kompatibilitas dengan sistem operasi seluler. Kami akan menunjukkan cara mengaktifkan aplikasi Android di Chromebook.

Salah satu hal hebat tentang Chromebook adalah perangkat ini terus diperbarui. Mereka adalah salah satu sistem operasi paling aman di pasar dan salah satu insentif utama untuk membeli.

G Suite Secure Ldap, Freeradius Dan Wpa2 Enterprise (multiple Basedn)

Langkah pertama yang harus diikuti adalah memeriksa apakah Chromebook Anda sudah yang terbaru. Untuk melakukan ini, klik gambar profil Anda di sudut kanan bawah dan klik tombol Pengaturan. Buka menu piramida pop-up, yang sudah menjadi opsi informasi di Chrome OS.

See also  Nonton Drakor I Need Romance 2 Sub Indo

Di halaman itu, cari opsi “Periksa pembaruan”. Chromebook Anda akan memberi tahu Anda apakah versinya terbaru, dan jika tidak, Chromebook akan memperbaruinya.

Chromebook Anda kompatibel dengan aplikasi Android. Anda harus membuka Chromium Wiki untuk memeriksanya. Semua Chromebook diurutkan berdasarkan merek, model, dan kondisi. Penting untuk memiliki nomor model yang benar, misalnya ada beberapa versi Acer Chromebook 11, tetapi C731 tidak sama dengan CB3-111.

Ada tiga kemungkinan status: terjadwal, gelombang beta, dan stabil. Jika Chromebook Anda terhubung ke versi terbaru ini, Anda dapat langsung ke langkah 4. Jika sudah dijadwalkan, Anda harus menunggu. Jika Anda masih dalam versi beta, lanjutkan ke langkah 3.

Siap Siap! Google Chrome Bakal Dilengkapi Fitur Gemini Ai

Di jendela Informasi Chrome OS yang sama, opsi bernama Build Details muncul. Opsi ketiga disebut Saluran dan memiliki tombol di sebelah kanan bernama Ubah Saluran. Klik dan pilih saluran beta. Di atas Anda dapat melihat pembaruan sistem dan itu akan memberi tahu Anda ketika Chromebook telah selesai dimulai ulang.

Saluran ketiga disebut Pengembang. Ini adalah versi yang tidak stabil dan beberapa Chromebook memiliki Play Store melalui versi ini. Tidak disarankan untuk menggunakannya. Penting juga untuk diketahui bahwa ketika Anda kembali ke Stabil dari saluran pengembang, perangkat akan diatur ulang ke pengaturan pabrik, sehingga akan lebih mudah untuk menyimpan semuanya di akun Google Anda. Melakukan hal ini akan membuka kunci perangkat lagi, sama seperti saat Anda masuk lagi.

Di setelan Chromebook Anda, cari opsi bernama “Aktifkan Google Play Store di Chromebook”. Selesaikan proses penyiapan kecil, masuk ke akun Anda, dan voila, kini Anda dapat menggunakan aplikasi Android di Chromebook Anda.

See also  Cara Membuat Folder Di Google Drive Di Laptop

Yang diinstal di ponsel Anda tidak akan diunduh secara otomatis, Anda harus melakukannya satu per satu. Setiap pengembang juga bertanggung jawab untuk mengoptimalkan setiap aplikasi agar terlihat benar.

Kenapa Hp Oppho F1s Saya Gak Bisa Pakai Aplikasi Youtube

Langkah terakhir adalah mengunduh dan menikmati. Aplikasi Android menjadikan Chromebook sebagai perangkat yang lebih lengkap dan fungsional. Tidak disarankan mengunduh tanpa memikirkannya, tetapi lebih baik mencari aplikasi yang menambahkan ekstra yang tidak dapat diakses oleh Chromebook.

Jika Chromebook Anda bukan salah satu yang beruntung, sekaranglah waktunya untuk menunggu. Pabrikan mereka mencoba memperbaruinya, tetapi itu membutuhkan waktu. Keuntungan terbesarnya adalah dukungan dari Google yang tertarik untuk meningkatkan produknya. Sebagian besar perangkat yang dijadwalkan untuk pembaruan sebelum akhir tahun 2018 harus terhubung ke Play Store.

Google play store chromebook, cara mengaktifkan kartu google play, download google play store on chromebook, cara aktifkan play store di chromebook, cara download play store di chromebook, cara mengaktifkan voucher google play tanpa di indomaret, mengaktifkan google play store, cara mengaktifkan play store di laptop, aktifkan google play store di chromebook, cara mengaktifkan chromebook, google play store on a chromebook, cara mengaktifkan voucher google play

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *